Ip anak saya 7 (tujuh)

Bicara mengenai ip alias indeks prestasi jadi teringat cerita teman dari luar daerah. Teman dari luar daerah itu menceritakan ada temannya yang pengen ikut tes pendaftaran PNS di suatu daerah xxx.

Kejadiannya sudah lama. Nach karena ada ketentuan bahwa ip minimal adalah 2.7 maka temannya teman saya itu yang lulusan teknik itu yang ip nya cuma 2.6 (kalu gak salah) gak diterima alias ditolak pihak kepegawaian, karena ip nya kurang dari ketentuan minimal.

Temannya teman saya : “ Wah, untuk fakultas teknik ip segitu susah dapatnya, Pak. Masa gak ada toleransi sich, Pak ?”

Petugas :”Tidak bisa, Dik. Soalnya sudah ketentuan harus 2.7. Kamu saja malas belajar, masa kuliah cuma dapat ip 2.6.Kamu kalah sama anak saya.”

Temannya teman saya :” Memangnya anak Bapak dapat Ip berapa?

Petugas :” Kalau kamu tahu anak saya tuch dapat ip nya 7 (tujuh)”

Temannya teman saya :”  ??????????” (kuliah apaan tuch). (Langsung pergi mau ketawa).

Tinggalkan Balasan

